Rabu, 13 Januari 2010

senyum diantara ketegangan

akhirnya gue sempet buat nulis di blog ini lagi...
fiuhhh, seperti yg kalian tau (ehh sebelomnya udah pada tau belom sih?)
saat ini gue lagi berpacu dalam melodi, eits berpacu menghadapi deadline skripsi....

gue ga mau lebay dalam mengekspresikan ketegangan ini, tapi mau gimana dong, skripsi tuh emang bikin GILAAAAAA!!!!! *tereak sejadijadinya

oke, kita skip aja bagian ga enaknya dari skripsi, karena bisa menimbulkan trauma yang mendalam bagi oknumoknum tertentu (terutama diri saya sendiri), serta dapat menimbulkan isu tak senonoh mengenai "ritual" yang harus dilewati para mahasiswa untuk menjadi sarjana ini, harap dimaklumi yaa...

nah, langsung aja ke hari ini, H-7 dari kumpul draft final skripsi gue sebelom kumpulin softcover.
hari ini dijadwalkan demo program dan penilaian buat skripsi gue dari dosen pembimbing, dan seharusnya sangat menakutkan bukan untuk ukuran kelas yang akan diuji programnya TANPA PEMBERITAHUAN sebelomnya, karena minggu lalu sang dosen ga masuk, asik kan?! saking asiknya pengen garukgaruk tanah gue rasanya...

untuk mempersingkat waktu, langsung aja ke bagian pas program kelompok skripsi gue dipresentasikan ke sang dosen.
feeling gue udah ga enak aja tuh pas mau demo program, tapi ternyata eh ternyata, tak dinyana rupanya sang dosen manggutmanggut aja loh liat program yg kita bikin. trus abis demo-in program langsung lah kita konsultasi skripsi kita, penilaiannya, dan mengenai bagaimana sidangnya nanti.
wah, ga gue sangka, yang gue dapet dari sang dosen pembimbing hari ini sangat membuka wawasan dan menentramkan hati (lebay). jadi dia ceritacerita mengenai pengalamannya dia pas bimbing dan pas nyidang skripsi orang, trus dia juga ngasi tips buat gimana kita nanti pas sidang. baik sekali kan dosen pembimbing gue?! alhamdulillah, ini rahmat beneran deh dari mister...

abis kelas selese (tepatnya kabur setelah selese demo program), gue sama tementemen gue berangkatlah ke codefin buat sedikit refreshing.
setelah autis dengan skripsi, sedikit hiburan dengan kumpul sama tementemen itu sangat mengobati banget loh, paling ga bisa ngelemesin otot muka trus bikin otak plong buat sementara. cuma sayang tadi gue ga sempet mendokumentasikan momenmomen pas di sana.

jadi kesimpulan dari curhatan gue hari ini,
setidaknya gue bisa sedikit berbahagia ditengah ketegangan penentu kelulusan sarjana.

Quotes of The Day!
"Sidang itu adalah bagaimana anda mempertahankan apa yang sudah anda tulis dalam skripsi Anda" - Djauharry Noor (sang dosen pembimbing)

*gue dedikasikan buat yang lagi skripsi maupun akan menjalani sidang skripsi kelak

0 komentar:

Posting Komentar